1. Hanya minum air putih

Minum 8 gelas sehari sebelum tiap-tiap waktu makan akan membantu anda mengisi perut anda sehingga anda tidak makan terlalu banyak.
Belilah botol air yang bisa diisi ulang dan bawalah kemanapun anda pergi. Dengan cara demikian, anda dapat melanjutkan menghidrasi diri anda sepanjang hari tanpa perlu minuman manis, ataupun soda.

2. Berhenti memakan biji-bijian olahan (white grain) dan produk olahan susu

Karbohidrat menyebabkan kegemukkan, terutama di kawasan sekitar perut anda. Produk olahan susu juga menyebabkan gendut, terutama bagi mereka yang alergi atau intoleran dengan laktosa. Carilah produk yang bebas campuran susu ketika menjamu selera di luar. Jika Anda tidak biasa hidup tanpa keju, ada penggantinya berupa keju berbahan dasar kedelai yang dapat anda gunakan untuk mengekang keinginan Anda.

3. Makanlah sayur-mayur yang banyak

Sayuran juga mengandung banyak air, sehingga mereka membantu menyingkirkan kelebihan berat karena air.
Karena sayuran tinggi dalam hal volume, namun rendah kalori, memakannya akan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat, seraya mengkonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

4. Elakkan pencuci mulut

Jika Anda sangat menginginkan sesuatu yang manis, pilihlah buah-buahan atau sepotong kecil coklat hitam sebagai gantinya. Coklat hitam bagus untuk Anda.
Hindari tempat-tempat yang memancing kerinduan Anda akan gula, seperti toko roti, restoran, bagian penjualan roti dalam toko makanan, atau bagian penjualan permen dalam toko obat.

5. Pelan-pelanlah ketika makan

Ketika Anda makan lebih pelan, Anda memberikan waktu bagi otak Anda untuk berkomunikasi dengan perut Anda, dan memberitahu Anda waktu untuk berhenti makan.
Ketika Anda merasa puas dengan makanan Anda, berhentilah makan.

6. Lakukan olahraga kardio

Pilihlah olahraga kardio seperti, berlari, berenang, bersepeda atau menggunakan alat yang disebut elliptical trainer. Untuk membuat Anda tetap termotivasi, atur alarm untuk pergi ke pusat kebugaran atau mulai berolahraga. Pengaturan alarm ini akan mengintegrasikan olahraga Anda ke dalam jadwal Anda dan mengingatkan Anda untuk pergi berolahraga.
Ajak seorang teman untuk berolahraga dengan Anda. Pergi ke pusat kebugaran atau berjoging akan lebih mudah dilakukan ketika Anda memiliki seseorang bersama Anda, yang mendorong Anda tetap bertanggung jawab dengan kegiatan olahraga Anda. Hal itu juga membuat olahraga menjadi menyenangkan.
Dalam rangka membakar kalori lebih cepat, Anda akan ingin meningkatkan intensitas olahraga Anda. Jika Anda berolahraga dengan elliptical trainer atau treadmill, naikkan tanjakannya dan level olahraga Anda.
Olahraga kardio paling efektif ketika dilakukan selama 40-60 menit. [11]. Sisihkan waktu kira-kira satu jam untuk berolahraga setiap hari.

Comments

comments